Usai Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym Juga Buka Suara Soal Isu Ahok Hina Al Quran ,

Diposting oleh miz hl on Sabtu, 08 Oktober 2016


Usai Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym Juga Buka Suara Soal Isu Ahok Hina Al Quran
WowKeren.com - Belakangan publik dihebohkan dengan isu penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan nama Ahok. Saat memberikan pidato di Kepulauan Seribu, Ahok menyebut salah satu surat dalam Al Quran.

"Kan bisa saja dalam hati kecil, bapak, ibu enggak bisa pilih saya karena dibohongi (orang) dengan surat Al Maidah (ayat) 51 macam-macam itu. Itu hak bapak, ibu," ujar Ahok dalam video yang viral di dunia maya belakangan ini. Pernyataan ini rupanya mengusik beberapa pemuka agama, termasuk Ustaz Arifin Ilham dan Aa Gym.

Ustaz Arifin Ilham belum lama ini telah membuat surat terbuka soal pernyataan Ahok itu. Sekarang giliran Aa Gym yang memberikan tanggapan soal isu yang sedang hangat di masyarakat ini.

Dalam statement-nya, Aa Gym menyebut Ahok melakukan perbuatan yang melampaui batas. Hal ini tak lain lantaran pernyataan Al Quran yang dilontarkan Ahok dinilai tidak pada tempatnya oleh Aa Gym.

"Adapun saudara ahok memberikan statemen pernyataan terhadap Al Quran dengan perkataan yang tidak pada tempatnya dengan cara yang tidak pada tempatnya ini adalah perbuatan melampaui batas," ujar Aa Gym. "Ini adalah perbuatan tercela, ini adalah perbuatan yang akan menimbulkan konsekwensi dari perkataannya."

Aa Gym juga tidak menyalahkan jika umat Islam merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok itu. "Oleh karena itu sangat bisa dimaklumi jikalau umat Islam merasa tersinggung terluka oleh pernyataan yang melampaui batas ini. Apalagi seorang yang diberikan cobaan jadi pimpinan di Jakarta," imbuhnya.

Meski kecewa, pemilik nama asli Abdullah Gymnastiar itu meminta umat Islam untuk menyikapi hal ini dengan sikap yang sesuai dengan koridor akhlakul karimah. "Namun pada saat yang sama kita pun harus menyikapi orang yang melampaui batas ini dengan sikap yang ada dalam koridor ahlakul karimah. Islam tidak mengenal kedzoliman kepada siapapun. Kita sikapi perbuatan ahok ini dengan sikap yang tidak melampaui batas bahkan menunjukkan bagaimana Islam menyikapi dengan sikap terhormat akhlakul karimah," sambung Aa Gym.

Lebih lanjut, Aa Gym memberikan solusi untuk kasus ini. "Sebaiknya kita ingatkan saudara ahok bahwa perbuatan ini perbuatan yang sangat salah dianjurkan untuk memohon maaf secara terbuka kepada umat Islam diakui dengan jujur dan tidak boleh mengulanginya lagi. Dan andai pun sudah meminta maaf terbuka, umat Islam adalah pemaaf," Aa Gym menambahkan. Simak statement lengkap Aa Gym dalam video berikut ini:



(wk/kr)
Anda sedang membaca artikel di Blog Miz HL Blog Miss Amoy Indonesia tentang Usai Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym Juga Buka Suara Soal Isu Ahok Hina Al Quran , dan anda bisa menemukan artikel Usai Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym Juga Buka Suara Soal Isu Ahok Hina Al Quran , ini dengan url http://miz-hl.blogspot.com/2016/10/usai-ustaz-arifin-ilham-aa-gym-juga.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Usai Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym Juga Buka Suara Soal Isu Ahok Hina Al Quran , ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Usai Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym Juga Buka Suara Soal Isu Ahok Hina Al Quran , sebagai sumbernya.
Cari Amoy Montok...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar