Dilantik Kapolri, Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim

Diposting oleh miz hl on Jumat, 07 Oktober 2016

Dilantik Kapolri, Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim
Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri dan beberapa Kapolda di Rupatama Mabes. Upacara dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
Kapolri membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti pejabat yang dilantik di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5/2016).
"Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," ucap Kapolri yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Usai membacakan sumpah jabatan, Kabareskrim, Asisten SDM Polri, Widyaiswara Utama Sespim Polri, dan empat Kapolda yang dilantik langsung menandatangani nota sertijab dari pejabat lama. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru.
"Lapor berdasarkan Surat Perintah Kapolri, telah menerima tugas dan tanggung jawab jabatan Kabareskrim Polri dari Komjen Anang Iskandar, untuk selanjutnya siap menjalankan tugas," ucap Irjen Ari Dono.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016 lalu, sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri dan empat Kapolda mengalami pergantian. Berikut nama-namanya:

1. Komjen Pol Anang Iskandar: Dari Kabareskrim menjadi Pati Bareskrim Polri (dalam rangka pensiun)

2. Irjen Pol Ari Dono Sukmanto: Dari Wakabareskrim jadi Kabareskrim

3. Irjen Sabar Rahardjo: Dari Asisten SDM Kapolri jadi Pati SSDM Polri (dalam rangka pensiun)

4. Irjen Jodie Rooseto: Dari Kapolda Jabar menjadi Asisten SDM Kapolri

5. Irjen Bambang Waskito: Dari Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol jadi Kapolda Jabar

6. Brigjen Arief Sulistyanto: Dari Kapolda Jabar menjadi Staf Ahli Manajemen Kapolri
7. Brigjen Musyafak: Dari Kapolda Jambi menjadi Kapolda Kalimantan Barat

8. Brigjen Yazid Fanani: Dari Dirtipidter Bareskrim Polri menjadi Kapolda Jambi

9. Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto: dari Karoprovos Divisi Profesi dan Pengamanan Polri menjadi Kapolda Sulawesi Barat
Anda sedang membaca artikel di Blog Miz HL Blog Miss Amoy Indonesia tentang Dilantik Kapolri, Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim dan anda bisa menemukan artikel Dilantik Kapolri, Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim ini dengan url http://miz-hl.blogspot.com/2016/10/dilantik-kapolri-irjen-ari-dono-resmi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dilantik Kapolri, Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dilantik Kapolri, Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim sebagai sumbernya.
Cari Amoy Montok...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar