Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino

Diposting oleh miz hl on Rabu, 05 Oktober 2016

Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino
Image dari Mediaindonesia.com
Berwirausaha merupakan pekerjaan yang kini makin mendapatkan tempat di masyarakat. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, berwirausaha atau berbisnis semakin menjadi pilihan profesi yang diminati banyak orang.
Namun dalam menjalani bisnis yang penuh dengan tantangan dan rintangan tentu pebisnis tidak hanya cukup mengandalkan modal dan sumber daya. Lebih dari itu mereka sangat membutuhkan hal yang lebih penting dari itu yaitu mental dan karakter yang kuat. Tidak sedikit pebisnis yang bahkan harus gulung tikar karena mereka tidak memiliki mental dan karakter berwirausaha yang mumpuni.
Ketika mereka tidak kunjung meraup keuntungan meski telah lama berdiri, pebisnis yang tak memiliki mental dan karakter yang tanggung akan segera lenyap. Mental dan karakter entrepreneur sukses inilah yang kemudian menjadikan seorang maestro bisnis Indonesia, Bob Sadino, menjadi seorang pengusaha berhasil sekaligus pendiri Kemfood dan Kemchick.
Artikel lain: Bob Sadino ~ Pengusaha Nyentrik Nan Inspiratif
Berikut 5 karakter dan mental yang harus dimiliki seorang entrepreneur sukses menurut Bob Sadino agar sukses menjalankan bisnis.

1. Niat dan Bertekad Kuat

Mental dan karakter pertama seorang #entrepreneur sukses menurut Bob Sadino adalah memiliki niat dan tekad yang kuat. Saat pertama kali memulai atau mengawali bisnis tentu Anda akan berhadapan dengan banyak kegiatan untuk mewujudkan rencana bisnis.

Maka dengan niat dan tekad yang baik dan kuat, Anda akan mampu menjalani segala kegiatan dan mewujudkan segala rencana bisnis yang ada. Niat dan tekad berbisnis yang kuat dari para pengusaha ini menurut Bob Sadino bisa dilihat dari keseriusan dan waktu yang diluangkannya untuk bisnis.
Jika mereka masih menjadikan bisnis hanya sebagai sampingan, itu artinya niat dan tekadnya masih belum kuat. Namun jika pebisnis telah memiliki niat dan tekad yang kuat maka mereka akan meluangkan seluruh waktunya untuk bisnis dan usahanya.

2. Memiliki Kemauan yang Keras

Dalam bisnis yang penuh dengan tantangan, hambatan dan rintangan tentu pebisnis akan seringkali merasakan sebuah gejolak pesimis atau putus asa. Maka dengan memiliki mental dan karakter yang berkemauan yang kuat untuk bisa sukses, pebisnis pun akan mampu melewati segala permasalahan yang ada didepan.
Menurut Bob Sadino, mental dan karakter berkemauan keras untuk bisa mencapai sukses memang sangat wajib dimiliki para entrepreneur sukses selain untuk bisa mengatasi tantangan juga untuk membuka ruang dan jalan untuk rencana-rencana bisnis Anda ke depannya.

3. Berani Mengambil Risiko

Sebagai pemilik dan pemimpin bisnis, seringkali Anda akan dituntut untuk menetukan keputusan bisnis yang bisa saja menentukan nasib dan masa depan bisnis Anda. Nah di sinilah Anda dituntut untuk berpikir keras, karena keputusan Anda sangat krusial untuk bisnis Anda.
Alih-alih mundur, Anda akan dituntut untuk berani mengambil risiko dari setiap keputusan yang harus diambil. Keberanian mengambil risiko bisnis ini menurut Bob Sadino merupakan karakter dan mental seorang entrepreneur sukses yang sejati. Rugi? Itu sudah biasa, seorang pebisnis harus sudah siap dengan resiko terburuk dari bisnis yang ia jalankan. Bagi mereka yang tak ingin resiko terburuk, Bob mengusulkan agar mereka tak perlu repot-repot menjadi pebisnis.

4. Tahan Banting dan Tidak Cengeng

Berwirausaha adalah belajar untuk bisa mandiri dan juga membuat luasnya lapangan pekerjaan . Nah untuk bisa mandiri para pebisnis memang harus mau tahan banting dan tidak cengeng saat menghadapi tantangan dan rintangan. Bagaimana jadinya jika mereka para pebisnis ini cengeng saat mereka ingin membuat lapangan pekerjaan yang baru untuk orang lain.
Tentu hal ini tidak sinkron sama sekali. Menurut Bob Sadino, seorang entrepreneur haruslah orang yang tahan banting dan tidak cengeng karena mereka pasti akan menghadapi banyak problematika dalam menjalani bisnis. Jika mereka tidak tahan banting, bisa dipastikan mereka akan mudah tergerus dan tereliminasi dari dunia bisnis.
Baca juga: 3 Rahasia Sukses Dahlan Iskan Dalam Membangun Bisnis

5. Entrepreneur Sukses Selalu Ikhlas dan Bersyukur

Terakhir, mental dan karakter seorang pebisnis sukses versi Bob Sadino adalah selalu ikhlas dan bersyukur. Meskipun di satu sisi pengusaha harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk mewujudkan kesuksesan. Namun di sisi lain, seorang entrepreneur juga dituntut untuk selalu ikhlas dan bersyukur dalam segala pencapaian bisnisnya.

Untuk menjadi sukses menurut Bob Sadino pebisnis memang perlu membutuhkan proses yang harus selalu dijalani dengan penuh rasa ikhlas dan syukur. Rasa ikhlas dan syukur ini akan membuat pebisnis dapat memaknai setiap hasil yang didapat dari bisnisnya, sekecil apapun profit usaha yang ia peroleh.

Anda sedang membaca artikel di Blog Miz HL Blog Miss Amoy Indonesia tentang Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino dan anda bisa menemukan artikel Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino ini dengan url http://miz-hl.blogspot.com/2016/10/inilah-5-mental-dan-karakter.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah 5 Mental dan Karakter Entrepreneur Sukses versi Bob Sadino sebagai sumbernya.
Cari Amoy Montok...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar