Sabun Antibakteri Tak Mampu Cegah Infeksi?

Diposting oleh Cerita Dewasa on Sabtu, 09 April 2011

Sabun Antibakteri Tak Mampu Cegah Infeksi?-VIVAnews - Perilaku hidup bersih dan sehat jadi bagian terpenting pencegahan dan penyebaran infeksi di lingkungan dan rumah. Termasuk diantaranya mencuci tangan dan membersihkan berbagai benda di rumah yang digunakan bersama. Namun, benarkah produk pembersih yang mengandung antibakteri terbukti mencegah infeksi?

Badan Administrasi Makanan dan Obat Amerika Serikat menyatakan, tidak cukup bukti produk-produk pembersih seperti sabun tangan atau sabun mandi dengan kandungan antibakteri lebih bermanfaat dari produk-produk yang tidak memiliki kandungan antibakteri.

Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan, Sri Indrawaty, juga menyatakan, butuh banyak penelitian untuk membuktikan dampak penggunaan antibakteri dalam produk pembersih dengan masalah resistensi bakteri.
“Produk pembersih yang mengandung antibakteri belum terbukti dapat mencegah infeksi lebih baik dari pembersih yang tidak mengandung antibakteri,” katanya.
Walaupun penelitian in vitro atau dalam lingkungan terkendali memperlihatkan adanya hubungan antara antibakteri kimiawi dalam produk pembersih dengan resistensi bakteri, namun tidak menunjukkan dampak terhadap kesehatan manusia.  “Untuk itu diperlukan banyak penelitian untuk membuktikan dampak penggunaan antibakteri dalam produk pembersih.”
• VIVAnews
Anda sedang membaca artikel di Blog Miz HL Blog Miss Amoy Indonesia tentang Sabun Antibakteri Tak Mampu Cegah Infeksi? dan anda bisa menemukan artikel Sabun Antibakteri Tak Mampu Cegah Infeksi? ini dengan url http://miz-hl.blogspot.com/2011/04/sabun-antibakteri-tak-mampu-cegah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sabun Antibakteri Tak Mampu Cegah Infeksi? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sabun Antibakteri Tak Mampu Cegah Infeksi? sebagai sumbernya.
Cari Amoy Montok...

{ 5 komentar... read them below or add one }

hikmah puasa ramadhan mengatakan...

terimakasih infonya

Nike Hypervenom mengatakan...

sekarang banyak sabun alternatif lain untuk obat ani infeksi yang semakin mudah didapatkan.

septic tank biotech mengatakan...

maksih info y ...

sungguh bermanfaat ...

biotech indonesia mengatakan...

thx artikel y ,,,

stp biotech mengatakan...

makasih udh berbagi ,,,

Posting Komentar